Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 31 Oktober 2011

Tips Mengatasi Ponsel Terkena Air


Sumber
Ponsel ada alat telekomunikasi yang sangat diperlukan oleh setiap orang, baik itu untuk pekerjaan atau hiburan. Karena ponsel itu sangat penting di kehidupan seseorang saat ini, bila lupa akan sesuatu pasti akan dilewatkan tetapi bila lupa membawa ponsel pasti akan kalang kabut jadinya, nah apalagi ponsel anda terkena air? Wah bisa – bisa tidak bisa tidur memikirkan ponsel tersebut.
Sumber
Musibah terkena air tersebut saat ini bukan tidak mungkin terjadi karena saat ini kita berada di musim hujan, bila musibah tersebut terjadi, jangan panik. Yang patut diingat, jangan mencoba menghidupkan ponsel (jika langsung mati setelah terkena air atau lumpur).  Berikut ini tips mengatasi Ponsel Terkena Air.
Sumber
Bersihkan
Ponsel anda terjatuh ke dalam lumpur, mungkin menambahkannya dengan guyuran air lagi terasa mengerikan, namun terlanjur basah, memang hal itulah yang harus anda lakukan. Caranya Pegang ponsel anda secara vertikal agar air mudah mengalir, tutup bagian lubang pada ponsel seperti jack audio, port USB, Speaker dan mickrofon sebisanya dengan jari anda, lalu guyur dengan air hingga bersih. Jangan tambahkan sabun meski tercium bau tidak sedap. Hal itu bisa dilakuakn setelah kering.
Sumber
Keringkan
Semakin cepat anda mengeringkan ponsel yang basah tersebut, akan semakin baik. Pertama, jangan hidupkan ponselatau menekan tombil apapun ketika ponsel dalam keadaan basah. Buka casing ponsel lalu lepas baterai. Lap ponsel dengan handuk atau kain dengan serat halus (microfiber). Tisu pun boleh asalkan jangan sampai hancur dan meninggalkan kotoran di bodi ponsel anda. Jika sudah terlihat kering, perlu diingat mungkin ada partikel air masuk ke dalam komponen elektronik ponsel. Cara paling cepat adalah dengan membuka bodinya. Namun tidak semua orang bisa atau berani melakukannya.
Sumber
Ada dua cara lagi yaitu pertama, ketuk – ketukan ponsel dengan hati –hati ke telapak tangan anda sampai air keluar. Lakukan hingga benar – benar tidak ada bintik – bintik air yang terlihat di telapak tangan dan lakukan berulang – ulang di setiap lubang yang ada. Kedua, bila anda mempunyai hair dryer atau pengering rambut silahkan gunakan dan keringkat di setiap sudut ponsel.
Sumber
Serahkan ke pada ahlinya
Jika langkah – langkah di  atas tidak bisa juga / gagal untuk menghidupkan kembali ponsel anda, maka satu – satunya cara adalah membawanya ke pusat layanan ponsel atau service center. Mengingat ini termasuk kesalahan dari pengguna, pihak vendor biasanya tidak menanggung biaya perbaikan dan penggantian komponen. Artinya,anda harus membayar walaupun ponsel masih dalam masa garansi.
Begitulah  tips mengatasi ponsel terkena air, bila saran saya yang terbaik bila tidak ingin ponsel anda tidak terkena air adalah dengan menggunakan headset sehingga ponsel anda dapat tersimpan dengan aman disaku atau tas anda.

3 komentar:

  1. Wah keluarga saya pernah kejadian seperti itu... tapi langsung dipaksa dinyalakan... alhasil rusak total...

    nice info sob...

    monggo...mampir dan tukar link ke blog saya,..

    Penyebab Keanehan Salju Turun di Bulan Oktober

    BalasHapus

Pengikut